tangerang, serpong, dan tanah abang

tadi pagi gue diminta untuk antar sepupu gue ke tangerang. berangkat pukul 9:15 lewat JORR masuk dari pintu kalimalang. lewat jalur ini perjalanan dari bekasi ke tangerang hanya membutuhkan 1 jam. bandingkan jika harus lewat tol dalam kota dan merak, mungkin bisa 1.5 jam.
sisa waktu yang banyak ini kami (istri dan adek gue) manfaatkan untuk makan siang di sarang kepiting, sebuah rumah makan kepiting di jalan raya serpong. kami memesan satu ekor kepiting masak lada hitam, dan satu sup asparagus. harga kepitingnya Rp. 60.000,- dan harga sup asparagusnya Rp. 27.000,- harga yang lumayan, untuk sebuah kenikmatan sesaat. di dalam sup asparagusnya terdapat daging dan telur kepiting yang melimpah ruah, gak heran kalo harganya jadi mahal, tapi rasanya mak nyusss.
hari masih siang, adek gue belum mau pulang, jadilah kami jalan jalan ke tanah abang karena selama 15 tahun di bekasi dia belon pernah nginjek tanah abang. rute yang kami tempuh adalah lewat JORR, keluar di pintu pasar minggu, lanjut ke jl. saharjo dan tanah abang.
mungkin karena sudah mendekati hari raya haji, pasar tanah abang dipenuhi penjual souvenir dari arab, seperti kacang arab, teko, kurma, kismis, tasbih dsb (dan saya bingung).
gue adalah penggemar kismis. buat yang belum tau, kismis adalah anggur yang dikeringkan. setelah tawar menawar, jadilah kami membeli satu kilogram kismis tanpa biji seharga Rp. 35.000,-.

Leave a Reply

