tiket batavia air

karena kemudahan fasilitas internet kami, banyak teman atau saudara yang meminta bantuan untuk memesan tiket. ada kejadian menarik saat sepupu nya kiki minta tolong untuk dibelikan tiket batavia air.
awalnya dia hanya minta dicarikan harga tiket jakarta – medan, saat itu harganya sekitar 800 ribuan (belum termasuk ++ nya). dia pun melakukan perbandingan dengan menanyakan harga tiket di travel agent, hasilnya harga yang ditawarkan oleh travel agent sedikit lebih mahal. beberapa hari berselang, dan akhirnya dia memutuskan untuk beli tiket online saja, dan meminta kiki untuk mengeksekusi pembelian tiket. karena selang waktu yang agak lama, ternyata harga tiket batavia sudah mencapai 1,2 jutaan (belum ++ nya), dia pun terkejut.
dia membandingkan, apakah waktu yang kami gunakan untuk melihat harga tiket pertama kali sama dengan waktu yang kali ke dua? hal ini dijawab bahwa pada saat cek harga pertama kali dilakukan pukul 10 malam, dan cek harga yang kedua dilakukan siang hari. dengan polosnya dia meminta untuk dicek ulang harganya pada pukul 10 malam, dengan harapan akan mendapat harga yang lebih murah. dia mengira karena sudah malam harga tiket didiskon.
permintaannya kami anggap aneh, tapi tetap kami turuti. pukul 9 malam cek, harganya masih 1,2 juta. selang satu jam kemudian, layar di refresh, dan hasilnya ada tiket dengan harga 800 ribuan !. mengagetkan.
gue enggak tau apakah memang pembelian malam hari kita mendapatkan diskon, karena kejadian seperti ini belum pernah dialami sebelumnya, tapi bagaimanapun ini mengejutkan.
sistem pembelian tiket online batavia air agak aneh, sebab mereka mensyaratkan si pemilik kartu kredit harus ikut terbang. mereka akan melakukan pengecekan nomer kartu kredit pada saat check in di bandara. dikarenakan syarat ini (dimana si pemesan tidak ikut terbang), maka pemesanan tiket dilanjutkan dengan pemesanan via telepon yang mengharuskan pembayaran dilakukan pada counter resmi batavia terdekat.

Tags: ,

2 Responses to “tiket batavia air”

  1. Ryanie Says:

    Aku pengen tau/ngecek harga tiket batavia penerbangan mdo-jkt-mdo,pada tanggal 28 peb 2009,soalnya di halaman web ga di cantumkan..

  2. Ria Says:

    dan gw mengalami hal yang sama hari ini
    payah banget ya mereka…huhuhuhuhuhu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: