minyak kelapa dan iritasi pada bayi

karena sering menggunakan popok buatan pabrik, bokong bayi bisa jadi mengalami iritasi. iritasi ini ditunjukkan dengan memerahnya kulit, dan si bayi akan menangis jika iritasi ini kena air atau disentuh.
bagaimana mengatasinya? mau mengganti popok yang dapat menyerap pipis dengan popok biasa jelas akan merepotkan. bisa jadi setiap hari kita diharuskan mencuci sprei, karpet, mengepel lantai dan kegiatan menyebalkan lainnya.
solusi untuk ini sebenarnya mudah saja, bagian yang mengalami iritasi diolesi saja dengan minyak kelapa. untuk kasus gue, iritasi ini langsung berkurang dalam tingkat yang signifikan dalam waktu 24 jam. dengan terus mengoleskan minyak kelapa, mudah-mudahan iritasinya dapat diatasi.
minyak kelapa yang gue gunakan adalah minyak kelapa buatan sendiri, yakni dengan cara “merebus” santan yang berasal dari kelapa tua hingga terpisah antara minyak dan ampas. minyak yang dihasilkan dari satu butir kelapa memang tidak banyak, tapi pemakaiannya pun sedikit sekali, ya cukup lah sampai si bayi berusia beberapa bulan.

Tags: , , ,

Leave a comment